21 Nov 2010

Politik itu SAMPAH

"Muak gue sama politik apalagi politik kampus!"

"Yang namanya politik itu enggak banget! Bikin orang musuhan, sikut-sikutan, tindih-tindihan kalo perlu! Ngerusak silaturahmi woy!"

Dua opini tadi itu (udah tadi itu bodo lah) opini dari dua temen gue perihal pandangan mereka soal politik-politikan. And me? SEPOKAT mameen gonjrang gonjreng taktaktak dungdung dudungdung! Buat gue yang namanya politik itu SAMPAH bet suwer kesamber geledek! Apalagi yang namanya politik kampus!

Bikin orang yang tadinya temenan jadi musuhan! Bikin orang main kata-kataan antar calon! Ngejelek-jelekin di belakang! Saling ngejatohin di belakang! Ngomongin di belakang! Ngerasa paling bener plus ga mau disahalin (boro-boro)! Nuduh yang enggak-enggak (misal "wah calon entuh noh curang noh kampanye di media black campaign noh ituh noh" padahal belom kebukti juga kenyataannya berbicara apa)! Ajang fitnah-fitnahan, bohong-bohongan, cubit-cubitan bahkan! Bikin aura dan suasana panas kayak abis makan nanas dengan beringas terus di las terakhir amblas ke lapas! Politik cuma bikin tambah ancur peradaban doang coy (mulai berat)!


Yang jadi masalah menurut gue adalah bukan definisi politik itu sendiri, atau adanya politik itu sendiri, atau apalah, TAPI yang jadi masalah adalah suasana dari yang namanya politik itu! Dimana-mana yang namanya politik itu untuk mendapat kekuasaan kan, mau niatnya baik kek mau brengsek kek, nah kultur untuk mendapat kekuasaan itu yang jadiin politik tuh sampah di mata gue! Antar calon saling ngejatohin (biasanya sih calonnya nyantai tapi CM sama tim sukses sama simpatisannya yang unjuk gigi 15 centi), bikin persaudaraan diantara kita pupus sudah walaupun gue jamin abis yang namanya pemira bakal baik lagi entah beneran atau fake only.

Udahlah sob, bro, sist, apalagi noh sebutan-sebutan yang lagi marak, nyantai aja kayak di pantai, selow aja kayak lagi melow, biasa aja kayak di jogja, sabar aja biar ga barbar. Good beginning will produce a good ending also! Ga perlu lah saling ngejelk-jelekin yang lain! Di kamus gue, yang namanya SONGONG yang BAIK itu bukan ngejelek-jelekin lawan kita, tapi ngebangga-banggain kelebihan kita sampe mabok! Ga perlu juga lah nyimpen uneg-uneg terus baru dikeluarin kalo momentumnya udah pemira apalagi kalo orang yang bersangkutan ikut maju, bisa jadi senjata ngejatohin kan? Bagus banget tuh kalo langsung dibilangin biar bisa evaluasi dini, ga perlu wasting time sengaja diumpetin di sela-sela bilik kiri jantung tempat arteri menerima vena (bener ga tuh?).

Hentikan semua ini! Santai aja, biasa aja! Dijamin deh ga ada yang gondok tersakiti atau terbonyoki akibat perang dingin kayak gini! Kita semua bersaudara wabil khusus se-ANGKATAN men, se-ANGKATAN! Awas aja kalo sampe pecah cuma gara-gara hal remeh-temeh kayak gini, beeh gue beri lo semua! Sekali lagi maaf kalo ada salah-salah kata karena satu-satunya kesalahan yang gue pastiin ga bakalan ada cuma kesalahan kegantengan muka gue pemberian dari ALLAH SWT.
SALAM DAMAI bro, peace! piss! pis! peas! pipiss! (lho?)



2 comment:

Hahaha...santai kayak di pantai ya, tapi bahasa lu nggak santai Mrul di tulisan ini...
wkwkwk.

:)

Setuju bro... ane juga gak doyang sama yang namannya politik. Saling kata-kataan dan menjatuhkan hanya untuk mendapatkan kekuasaan. Mendingan selow aja kayak lagi melow. Hhahahaaa

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More