3 Nov 2011

Seminar NCD & Nutrition

Berangkat dari tugas kuliah semester 7 dengan mata kuliah "Seminar Isu-isu Terkini", gue pun bersama temen-temen kelompok 1 (gue dapet kelompok 1) berencana mengadakan sebuah seminar yang direncanakan sebagaimana mestinya harusnya dan daripadanya (bingung kan? SKIP!) yang bakal diadain pada awal bulan november. Jadi ini jatohnya kayak rangkaian seminar, kan ada 8 kelompok jadi ada 8 seminar, gitu anak-anak, mengerti semua?


Setelah perdebatan yang cukup panjang, adu argumen yang tak terelakkan, akhirnya dipilihlah sebuah tema seminar yang akhirnya jatuh ke tangaaaaan.. jejeeeeeeng.. NCD & NUTRITION!!! Selamat ya NCD, semoga tahun depan bisa menang lagi ya! (berasa di AMI AWARDS)

Kalo dibandingin dengan tema-tema seminar dari kelompok lain, gue akui emang tema seminar gue adalah tema seminar yang materinya paling berat, padat, curhat, muncrat, dsb. Dikala kelompok lain memilih tema "Apakah MSG aman?", atau "Kopi itu sehat?", atau juga "Diet detoks sehat", nah kelompok gue akhirnya memilih tema NCD & NUTRITION ini. Sekarang buat contoh gue mau nanya dulu deh, pada tau ga NCD itu apa? Yak yak new tab mulai di klik, tombol 'G' mulai dipencet, tulisan 'google.com' muncul, mulai deh ngetik "apa NCD" ngaku!

Jadi sebenernya NCD itu adalah Non-Communicable Disease atau bahasa rusianya adalah penyakit tidak menular. Beberapa contohnya diantaranya penyakit jantung koroner, kanker, stroke, diabetes, dll. Kenapa akhirnya gue dan temen-temen kelompok gue memilih tema ini karena, 59.8 % kematian di dunia saat ini disebabkan oleh NCD loh! WOW! Terus juga, perkembangan penderita NCD dalam 10 tahun terakhir itu mencapai 100%! LEBIH WOW! Jelasnya lo bisa cari sendiri di google (gue udah capek ngutip soalnya).

Nah terakhir nih, mulai masuk bagian marketingnya. Tertarik mau daftar seminarnya? DAPET SERTIFIKAT 2 SKP LOH! DAPET SNACK YANG ENAK BANGET DAN BERGIZI JUGA! TERUS ADA DOORPRIZE FLASHDISC 4GB 2 BUAH! Tertarik? Penasaran pengen daftar?

Lo langsung bisa buka blognya disini, atau follow twitternya di @NCDnutrition
Sekian dan terima kasih.

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More