12 Mar 2011

Gambaran Suasana Macet Kota Jakarta

Mungkin salah satu kata yang paling sering lo denger di ibu kota kita tercinta ini adalah, yap betul sekalee, m a MA c e CE tambah T, MACET!!! Hampir tiap hari even tiap jam yang namanya M to the A to the C to the E to the T a.k.a MACET ini menghantui hidup lo, mewarnai hari lo, mengisi ruang di hati lo, meledakkan kepala lo, dan yang lain-lainnya yang pastinya ga bisa gue jelasin saking mumetnya.

Okeh, thats the point, gue pengen mencoba menerka-nerka gimana suasana yang ada di jalanan ibu kota kalo lagi macet, yang pastinya dari berbagai sisi dan berbagai aspek serta berbagai peran. Masalah sumber? Kalo SULE biasanya pake catetan si tatang sutarna, kalo gue murni dari isi otak, pengalaman, dan gaireah (bacanya gairah apa gerah nih terserah lo deh) cekidot pake dot!!! Berikut adalah gambaran suasana dan isi hati dari makhluk-makhluk yang ada dijalanan kalo lagi macet :

PENGENDARA MOTOR --▻ "Anjir banget nih mobil emang, menuh-menuhin jalan aje! Udah gede, makan tempat, apalagi yang semobil isinya cuma sendiri, minta gue gaprak! Egois lo woy mobil!"


PENGENDARA MOBIL --▻ "Nih motor udah kayak semut baris ngantri eek yee banyak banget siakek pengen gue tabrak tabrakin semuanya! DP motor sekarang gocap ye harganya sampe motor nih segini banyaknye sialan!"

PENGENDARA SEPEDA --▻ "Sepeda kecil gini masih bisa bisanya kena macet! Sialan emang nih mobil sama motor, bike to work men bike to campus! Kurangi polusi, selamatkan lingkungan!"

PENGENDARA FIXIE --▻ "Woy kaga ada rem gue nih jangan berhenti mendadak nape, siakek nih! Untung fixie gue enteng jadi bisa diangkat ke trotoar kalo macet"

PENGENDARA ANGKOT --▻ "Apaan sih nih pada klakson klakson bae, dimana mana yang namanya angkot pasti ngetem lah! Selow mas bro tunggu angkot gue penuh! Yak enam empat enam empat dua di depan!"

PENUMPANG ANGKOT --▻ "Aduh aduh lama banget sih nih angkot ngetemnya sialan ga tau apa gue lagi buru-buru bangke!"

PENGENDARA BIS UMUM --▻ "Ah kalo gue mah santai aja mau macet kek mau enggak kek! Eh itu dateng itu lapan dua ayo cepet jalan nek (red:kenek) jangan sampe kalah saing kita!"

PENUMPANG BIS UMUM --▻ "Aduh pak supir jangan balapan mulu dong safety first meen safety first!"

PENUMPANG KERETA --▻ "Udah penuh, panas, sesek, bau keringet, ketek asem, mati lampu, mogok lagi! Jakarta, jakarta, kejamnya dirimu menyakitiku!"


Yak begitulah kira-kira gambaran suasana jalanan kita kalo lagi macet, kesimpulannya :

1. Jangan pernah nyalah nyalahin yg lain kalo lagi macet, jangan ngeluh! Memang beginilah jakarta kita, ga macet ga seru katanya

2. Semuanya punya porsi salah masing masing! Inget, lo juga punya andil membuat jalanan kita macet, salah satu solusinya ya mungkin jangan ada di jalanan kalo lagi jam jam macet


Demikianlah penjelasan singkat dari gue. Mau gimanapun macetnya, separah apapun kacaunya, gue tetep cinta jakarta, kota kelahiranku, ibu kota negara tercinta! Cup cup cups muah muah muah basah!!!


0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More