4 Okt 2009

Sekedar Kebetulan Atau?

Tiba-tiba beberapa saat yang lalu saya menerima sms dari Yunita Dwi Anggraini, kira-kira bunyi smsnya seperti ini:

Bismillah
Gempa di padang terjadi pada pukul 17.16
Gempa susulan terjadi pada pukul 17.58
Esoknya, gempa di jambi terjadi pukul 8.52
Coba lihat Al-Quran , nomor surat dan ayat sesuai jam-jam tersebut


Pertama yang saya lakukan adalah mencari tahu apakah benar gempa di Sumatera Barat itu terjadi pada jam-jam yang tertera di atas. Dan ternyata, dari beberapa sumber di internet, hasilnya memang benar demikian!

Gempa di padang 30 september 2009 terjadi jam 17.16
Gempa susulan jam 17.58 (beberapa sumber) walaupun ada beberapa sumber lain yang menyatakan jam 17.56
Gempa di Jambi jam 8.52

Saya pun mulai tertarik sedikit-sedikit dengan sms ini, lalu tanpa pikir panjang lagi saya pun bergegas mengambil Al-Quran untuk mencari tahu apa sebenarnya isi dari surat tersebut. Dan, hati ini pun tercengang bukan main setelah melihat apa isi dari ayat-ayat tersebut!

Surat ke 17 ayat 16:
"Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu supaya menaati Allah. Tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan dan ketentuan Kami, kemudian kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya"

Surat ke 17 ayat 56:
"Katakanlah: Panggil lah mereka yang kamu anggap Tuhan selain Allah, maka mereka tidak akan mempunyai kekuasaan untuk menghilangkan bahaya daripadamu dan tidak pula mengindahkannya"

Surat ke 17 ayat 58:
"Tak ada satu negeripun yang durhaka pendudukya, melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat, atau Kami azab penduduknya dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab Lauh Mahfuzh"

Surat ke 8 ayat 52:
"Keadaan mereka serupa dengan keadaan Fir'aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat Lagi Amat Keras Siskaannya"

Astagfirullah! Badan ini merinding, takut setengah mati! Semoga bisa menjadi sarana bermuhasabah diri kita. Jakarta tampaknya akan segera menyusul.

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More