26 Apr 2010

Profil Depapepe

DEPAPEPE, adalah sebuah band yang berasal dari Jepang yang kedua personilnya memainkan gitar alias gak pake vocal sob! Just instrumental! DEPAPEPE sendiri berasal dari gabungan kedua nama panggilan kedua personilnya yaitu Miura Takuya dan Tokuoka Yoshinari. Dibentuk tahun 2002, mereka sempat mengeluarkan 3 album indie sebelum akhirnya bergabung dengan label Sony Music.



Miura Takuya atau disebut DEPA

TTL : Kobe,5 April 1983
Kampung halaman : Nada-ku, Kobe-shi, Hyogo-ken
Golongan darah : O
Nickname : DEPA
Hobbies : Melihat pemandangan
Bacaan: One Piece and Beck
Di mana anda membuat lagu : Rumah
Sesuatu yang tidak akan anda lakukan: Bungee Jump
Cita-cita : Menjadi orang baik

Tokuoka Yoshinari atau disebut PEPE

TTL : Kobe, 15 July 1977
Kampung Halaman : Suma-ku, Kobe-shi, Hyogo-ken
Golonga darah: B
Nickname: PEPE
Hobbies: memancing
Buku bacaan: Acoustic Guitar magazines
Di mana anda membuat lagu : Di kamar
Sesuatu yang tidak akan anda lakukan: Bergelantungan
Cita-cita: Bisa memuji sendiri

Perjalanan Grup DEPAPEPE
Pada November 2002, Tokuoka Yoshinari dan Miura Takuya membentuk Depapepe. Nama DEPAPEPE berasal dari bahasa Jepang DEPA yang artinya overbite (lebay) dan PEPE yang berasal dari grup Tokuoka yang pertama yaitu DERUPEPE. Dari Kobe kemudian mereka ke Osaka kemudian ke Kyoto. Mereka bermain di pinggiran-pinggiran jalan kota dengan hanya menggunakan gitar tanpa ada lirik lagu.


Dengan nada yang mudah diingat, ditambah kehebatan memetik melodi dan rythem dengan penuh gaya dan semangat, perlahan mereka mulai dikenal. Sejak pengeluaran CD pertama mereka, mereka langsung menggebrak dunia musik Jepang. Lagu mereka secara teknis sulit, sehingga banyak orang terkagum dengan permainan gitar kedua personil DEPAPEPE.


Tak lama setelah terkenal, mereka mulai lalu-lalang di acara-acara TV, radio, dan live show. Album pertama mereka, Let's Go, laris hampir 100.000 copy dan masuk ke dalam top ten Oricon’s Instrumental Artist Debut Chart sepanjang industri musik Jepang berdiri, wow!

2 comment:

KEREN! buka juga yaaaaa http://justrifky.blogspot.com/search/label/Musik :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More