12 Apr 2010

Kena Ulet Bulu!

Salah satu musibah lagi-lagi datang menghampiri gue (puk puk) alhamdulillah. Kenapa alhamdulillah? Karena gue berpedoman bahwa besarnya cobaan itu berbanding lurus dengan besarnya pahala (amin!) hahaha tetep aja. Tapi musibah kali bener-bener jauh dari dugaan. YA, KENA ULET BULU! Sekali lagi, KENA ULET BULU! Iya KENA ULET BULU!


Gatel bukan main sob! Sampe 3 hari nggak ilang-ilang! Dan gue baru tau kalo kena ulet bulu jangan disiram air, gue malah disiram air! Pantes lama banget ilangnya. Nih berikut artikel yang gue baca mengenai ulet bulu ini. Sumbernya disini. Mungkin saat ini lo berpikir gue adalah bocah umur 3 tahun yang mencak-mencak kegatelan kena ulet bulu, OKEH! FINE! KITA PUTUS! (abaikan)

Perlu diketahui bahwa bulu ulat yang mengenai kulit akan mengeluarkan yang namanya zat asam semut. Asam ini termasuk asam keras yang jika mengenai kulit akan membuat kulit melepuh.



Hal ini mengakibatkan membanjirnya darah ketempat itu untuk melawan asam yang masuk tadi. Ujung-ujung urat syaraf disitu ternyata gak tahan sama pertambahan darah yang mengalir kesitu. Nah hal ini yang nyebabkan kita merasa gatel.

Sebenarnya darah datang kesitu maksudnya untuk menetralisir asam semut agar sifat asam ditempat tersebut kembali netral, maka diperlukan adanya basa. Dan darah bersifat basa. Salah satu yang bersifat basa adalah bedak dari kapur seperti baby talk, maka kalo kena ulat bulu diberi baby talk, akan netral kembali sehingga rasa gatelpun hilang.

Yah jadikan ini sebagai pelajaran lah, besok-besok harus lebih hati-hati dan jangan deket-deket sama pohon :)


0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More