1 Feb 2010

Arsenal 1 - 3 Manchester United

Dalam lanjutan liga premier Inggris tadi malam, big match antara The Gunners Arsenal melawan The Red Devils Manchester United dimenangkan oleh tim tamu. Manchester United berhasil membawa pulang tiga poin dari Emirates Stadium melalui gol bunuh diri Almunia, Wayne Rooney dan Park JI Sung. Sedangkan satu gol balasan Arsenal dicetak oleh Thomas Vermaelen.

Sebenarnya Arsenal mampu menguasai jalannya pertandingan. Terbukti dari penguasaan bola 53 berbanding 47 persen dan juga total shot yaitu 20 dan MU hanya 12. Namun dari segi kolektivitas, Arsenal jauh tertinggal. Dari 3 kali tendangan ke arah gawang yang berhasil dilakukan, baik Arsenal ataupun MU, Arsenal hanya mampu mengkonversi menjadi gol sekali, sedangkan MU berhasil memanfaatkan seluruh peluangya.



Ketiga gol MU tersebut adalah hasil rancangan sebuah counter attack yang memang diakui Sir Alex Ferguson jadi ciri khas timnya, terutama bila bermain tandang. Dengan kebiasaan Arsenal yang selalu bermain umpan-umpan pendek di daerah pertahanan lawan, taktik seperti itu lah yang paling pas untuk 'membunuhnya'. Dan terbukti, permainan serangan balik MU mampu mengalahkan Arsenal dihadapan pendukungnya sendiri.


Selain permainan counter attack MU yang sangat brilian, ketika 90 menit laga usai, Wenger pun menganalisa kalau kesalahan individu para pemainnya menjadi salah satu penyebab utama kekalahan tersebut. Terlihat beberapa pemain yang baru pulih dari cedera, seperi Gael Clichy dan Vermaelen serta kikuknya penampilan Alexandre Song serta Denilson di lini tengah.


Yang terpilih menjadi man of the match pada pertandingan ini adalah Nani. Nani berhasil mengarsiteki dua gol pertama MU. Tendangan kerasnya membuat Almunia dipaksa memasukkan bola ke gawangnya sendiri, sedangkan assistnya pada Rooney menjadikan gol kedua dan membuat MU semakin digdaya.

Dengan kemenangan ini, MU berhasil memperkecil jarak dengan Chelsea yang sehari sebelumnya berhasil mengalahkan Burnley 2-1. Sedangkan Arsenal memiliki selisih yang semakin menjauh dan semakin menipiskan peuang Arsenal untuk menjuarai liga premier Inggris.

Susunan Pemain

Arsenal: Almunia, Sagna (Bendtner 72), Gallas, Vermaelen, Clichy, Fabregas, Song Billong, Denilson (Walcott 61), Nasri, Arshavin, Rosicky (Eboue 72).

Man Utd: Van der Sar, Rafael Da Silva, Jonathan Evans, Brown, Evra, Scholes (Giggs 71), Carrick, Fletcher, Nani (Berbatov 89), Rooney, Park (Valencia 87).

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More