6 Mar 2010

Lima Diet Terbaik dan Terburuk

UNTUK menurunkan berat badan, Anda bisa mencoba beragam tip yang diuraikan di berbagai buku dan program diet. Namun jika Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk membaca, berikut beberapa tip terbaik dan terburuk dari pola diet tersuper yang bisa menjadi panduan Anda :

1.) Dr. Phil merupakan acara TV show yang dipandu oleh Phillip Calvin McGraw atau yang lebih dikenal dengan Dr. Phil. Selain memandu program tersebut, mantan psikolog ini juga adalah seorang penulis.

Tip terbaik: Hindari berdekatan dengan makanan tidak sehat dan hal-hal yang memancing selera makan Anda. Anda tentunya tidak akan makan jika makanan tersebut tidak tersedia di sekitar Anda.

Tip terburuk: Untuk membakar lebih banyak kalori, gunakan tongkat olahraga saat berjalan. Jika tidak sedang melakukan cross-country skiing, ada baiknya menghindari tongkat. Hasilnya akan lebih maksimal jika Anda memadukan berbagai rutinitas di gym.

2.) "You On a diet" merupakan buku yang berisi panduan diet dari Dr. Oz and Dr. Roizen.

Tip terbaik: Ada baiknya memilih rentang berat badan yang ideal dibandingkan hanya mematok satu angka khusus. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa bersalah saat dihadapkan pada fluktuasi (perubahan) kecil yang terjadi secara alami dari hari ke hari.

Tip terburuk: Konsumsi sarapan dan makan siang yang sama setiap hari. Kurang variasi justru akan membuat Anda bosan. Kebosanan ini kemungkinan besar akan membuat Anda menyerah dan berhenti mengikuti pola diet.

3.) Skinny Bitch adalah buku bestselling karangan Rory Freedman dan Kim Barnouin.

Tip terbaik: Bacalah bahan-bahan di label makanan. Jangan mengonsumsi makanan dengan komponen yang sama sekali tidak bisa Anda ucapkan.

Tip terburuk: Anda harus menerapkan diet vegetarian murni (vegan). Hal ini sulit karena gaya hidup bebas produk susu dan hewan seringkali terlalu ekstrim bagi sebagian besar pelaku diet.

4.) The Biggest Loser merupakan acara reality show di mana kontestan yang kelebihan berat badan berusaha menurunkan berat badan untuk menenangkan hadiah.

Tip terbaik: Cobalah circuit training. Olahraga yang melibatkan seluruh tubuh akan membantu Anda menurunkan berat badan, meningkatkan metabolisme, menguatkan tulang, serta membuat Anda lebih tahan terhadap stres.

Tip terburuk: Mulailah kompetisi pribadi ala Biggest Loser, lengkap dengan pertemuan kelompok dan biaya registrasi. Anda tidak perlu terlalu memaksakan diri melakukan latihan berat terutama tanpa arahan pakar nutrisi dan pelatih profesional.

5. French Women Don't Get Fat merupakan buku bestselling karangan Mireille Guiliano.

Tip terbaik: Anda bisa makan apa pun, tapi pertahankan porsi kecil.

Tip terburuk: Belilah bunga segar atau bawalah lavender untuk dicium saat Anda melewati toko kue atau restoran dengan berbagai aroma makanan yang menggoda. Cara ini memang bisa mengalihkan perhatian dari makanan, tapi juga bisa membuat Anda bersin.



Sumber : Metro TV


0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More