6 Mar 2010

Bocah 6 Tahun Selamatkan Adik dari Kebakaran

Satu lagi kisah nyata yang menunjukkan betapa indahnya rasa cinta. Berita yang bersumber dari detiknews ini menggambarkan tentang pengorbanan seorang kakak di Filipina yang melindungi adiknya setengah mati dari kebakaran. Hebatnya dia baru berumur 6 tahun! Seumuran Afi! Subhanallah banget ya. Yasudah ini beritanya:

Seorang anak perempuan berhasil menyelamatkan adiknya dari kebakaran. Demi menyelamatkan adiknya yang masih bayi, bocah berumur 6 tahun itu mengalami luka-luka bakar serius. Peristiwa ini terjadi di Kepulauan Negros, Filipina seperti diberitakan Philippine Daily Inquirer dan dilansir kantor berita AFP, Sabtu (6/3/2010).

Virginia Rojo berhasil membawa adik laki-lakinya, Joren keluar dari gubug mereka yang terbakar. Tubuh Joren yang baru berumur 4 bulan itu dilindungi Virginia dari kobaran api dengan tubuhnya sendiri. Virginia tak peduli meski api sempat menjilati wajah dan tangannya.

Virginia sedang tertidur ketika api membakar rumah kumuh mereka. "Tuhan menyuruh saya untuk bangun dan menyelamatkan adik bayi laki-laki saya," kata Virginia seperti dikutip media lokal Philippine Daily Inquirer. Berkat keberanian Virginia, sang bayi selamat. Dia tidak mengalami luka-luka. Namun Virginia menderita luka-luka bakar di wajah dan tangannya.

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More