11 Mar 2010

Maulid Nabi @ Nurani FKM UI

Assalamualaikum Wr. Wb.

Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang sampai saat ini masih memberikan kita limpahan nikmat tak ternilai yang sungguh tak akan sanggup untuk kita membayangkan apalagi untuk menghitung. Nikmat sehat, umur panjang, nafas, penglihatan, pendengaran, dan berjuta nikmat-nikmat lain yang tak sanggup kita balas melainkan dengan bersyukur terhadap-Nya.

Di penghujung Februari lalu, bertepatan dengan 12 Rabi’ul Awwal, salah satu peristiwa besar Islam kembali dikenang yaitu hari lahirnya seorang pemimpin besar, pemimpin agung, pemimpin yang tak hanya disegani oleh kawan tetapi juga lawan, pemimpin terbaik sepanjang hayat yang tak hanya mampu memimpin agama tapi juga pemerintahan dengan sempurna, ya! Pada tanggal tersebut Nabi Agung Muhammad SAW dilahirkan.



Hampir seluruh umat muslim di seluruh dunia mengenang hari kelahiran baginda Rasul, tak terkecuali Nuansa Persaudaraan Islami (Nurani) pun ikut mengenang momen ini. Bertepatan dengan hari selasa tanggal 9 Maret 2010 yang lalu, Nurani mempersembahkan acara bertemakan UI LOVE RASULULLOH. Acara ini diisi oleh testimonial mengenai Rasul dari Dekan FKM UI Bapak Drs. Bambang Wispriyono, Apt., PhD dan Ustadz Ali Unsal, ada pembacaan puisi, hiburan, dll. Alhamdulillah acara berjalan lancar walaupun ada sedikit hambatan.


Terlepas dari berjalannya acara, esensi utama dari peringatan maulid ini adalah bagaimana kita dapat meneladani pemikiran, perilaku serta ucapan beliau dan menjadikannya sebagai suri teladan kita. Tepat kiranya jika peringatan Maulid ini kita jadikan momentum dan starting point untuk memperbaiki diri, keluarga, dan membangun bangsa dengan menjadikan Rasul sebagai panutan dan contoh sejati.


Semoga dengan peringatan maulid nabi ini kita bisa selalu senantiasa mengikuti teladannya. Terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu dan berpartisipasi pada acara kali ini. Kurang lebihnya mohon maaf, semoga kerinduan kita terhadap Rasul terus terjaga hingga kapanpun.

Wassalamualaikum Wr. Wb.
(RA)

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More