13 Agu 2009

HP Ternyata Bahaya Sob!

Di era modern kayak sekarang, HP merupakan hal yang penting bagi kehidupan. Nggak bawa HP bisa-bisa ngebuat rencana kita dalam sehari bisa berantakan. Bener kan? Tapi tahu gak kalo HP ternyata bisa jadi sumber penyakit?

Sebuah penelitian unik dilakukan Universitas Ondokuz Mayis, Turki. Mereka memeriksa kebersihan HP milik 200 dokter dan suster di sebuah rumah sakit. Hasil penelitian itu cukup mengejutkan. Sebanyak 35 persen HP mengandung dua macam bakteri dan 11 persen dari HP-HP itu membawa 3 spesies kutu.
Yang paling berbahaya, 1 dari 8 HP tadi mengandung bakteri Methicillin-Resistant Staphylococcus Aureus (MRSA). Bakteri itu cukup berbahaya bagi tubuh karena menyerang daya tahan tubuh seseorang. Bayangkan apabila bakteri itu tersebar di antara pasien-pasien rumah sakit tersebut.

Dari hasil penelitian itu juga tergambar bahwa hanya 10 persen dokter dan suster yang secara rutin membersihkan HP mereka dan mencuci tangan sesuai peraturan yang ada. Mm itu baru masalah kebersihannya, belum lagi dari masalah sinyal dan radiasi HP yang notabene sangat berbahaya bagi beberapa organ tubuh kita.

Ya contohnya aja bisa bikin gangguan alat kelamin kalo keseringan di kantongin di celana yang ketat (tuh makanya jangan pake celana ketat sama ngantongin HP di kantong celana hehe). Dan biasanya kalau udah megang HP, bisa bikin kita jadi lupa solat dan ibadah-ibadah yang lain, ya kan? So, berhati-hatilah menggunakan ponselmu ya. Jangan sampai lebih banyak menghasilkan ruginya daripada untungnya.

0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More