10 Jan 2010

Aksi Pertama



Alhamdulillah, tepat hari jumat tanggal 8 januari 2010 adalah aksi pertama gue sebagai anak ummah center (UC) nurani. Aksi tentang PALESTINA yang sangat-sangat dadakan (penetapan aksinya baru h-1 udah gitu sore-sore lagi). Udah gitu aksinya disaat anak-anak UI yang lain udah pada pulang kampung buat liburan, jadi deh masa aksi yang ikut nggak begitu banyak alias dikit (termasuk korwat gue juga nggak ikut) hahaha.




Dibilang seneng? Ya nggak begitu seneng juga sih. Dibilang rindu? Iya lah, udah lama banget nggak turun ke jalan soalnya. Dibilang asik? Ya nggak juga sih. Seperti biasa, kalo aksi sama anak-anak LDK / LDF kayak aksi sama orang asing. Abis nggak ada yang gue kenal! Hehe. Beda sama aksi-aksinya BEM UI, semua "petinggi" nya gue kenal baik satu-satu. Kayaknya mulai sekarang gue harus sering-sering bergaul deh sama mereka, sering-sering main ke sekret nurai, main ke iqra di MUI, main ke sekret salam, ya itung-itung pengen tau juga sebenarnya di "dalemnya" mereka tuh kayak gimana sih hehehe.


Balik lagi ke soal aksi. Jadi aksi kemaren itu adalah mengenai PEMBUNUHAN tentara mesir terhadap para aktivis pro palestina yang ingin memberikan bantuan ke gaza, dan adanya usulan pembuatan Tembok Baja yang membuat gaza semakin terisolasi. Jadi intinya, pemerintah mesir itu menghalang-halangi setiap bantuan yang ada untuk seluruh warga gaza. Apa sih yang ada di otak mereka sebenernya? Mayoritas penduduk mereka muslim, dan saya yakin pemerintahan mereka pun sebagian besar diisi oleh orang-orang muslim, tapi mengapa mereka bertindak demikian?




Aksi yang dimulai ba'da jumatan ini, diawali di bundaran HI sembari menunggu masa aksi yang lain kayak dari UNJ, UIN, KAMMI, KAPMI, Al-Hikmah, Lipia, PNJ, STIE, dll kemudian menuju kedubes mesir di jalan teuku umar, menteng. Aksi berakhir pas pukul 5 sore. Aksi ini juga lagi-lagi sambil ujan-ujanan. Ya secara keseluruhan intinya aksi ini lumayan lah. Evaluasi terbesar pertama untuk UC, gue lupa nentuin korlap sama korwat dari FKM! Astgfirulloh. Untung masa aksinya cuma 10 orang (ikhwan 3 akhwat 7), coba kalo banyak? Bisa keblenger. Pokoknya, alhamdulillah ya ALLAH..



0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More