20 Jan 2010

Sherlock Holmes? Full Rating for Me!

Akhirnya gue nonton Sherlock juga. Bertempat di pejaten village, tepat pada pukul 7 malam film ini pun akhirnya dimulai. Jujur gue sih berharap banyak dari film ini. Kalo melihat reputasi novel, komik, dan sejarahnya, hati gue bilang "Awas ya nanti kalo filmnya nggak sekeren novelnya!". Disutradai oleh Guy Ritchie (sutradara yang udah terkenal banget di dunia dan menurut gue ini adalah sutradara terkeren sedunia selain si James Cameroon), film yang diadaptasi dari novel best seller karangan Arthur Conan Doyle ini benar-benar menjadi film yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya termasuk gue. Dan gue sangat-sangat yakin dan berharap film ini bakal jadi film yang keren seperti yang diinginkan banyak orang.



Hehehe ternyata ekspektasi gue nggak berlebihan. Ternyata film ini emang sangat sangat sangat (sampe tiga kali) keren banget. Semuanya dikemas bener-bener proporsional, seimbang, keren di semua aspek, naskahnya lah, effectnya lah, akting pemainnya lah (pas banget milih Robert Downey sama Jude Law buat jadi Sherlock dan Watson), pokoknya secara keseluruhan film ini emang mantap banget lah. Maknyus! Top markotop! Jadi film penutup tahun yang sempurna sama kayak Avatar. Bener-bener nggak salah deh milih film ini sebagai salah satu list film yang majib ditonton.

Oke sekarang gue mulai masuk ke jalan ceritanya. Jadi, seorang detektif bernama Sherlock Holmes yang sudah sangat-sangat tersohor di antero Inggris waktu itu kembali berhadapan dengan sebuah kasus yang kali ini berbeda dengan kasus-kasus biasanya. Lawan yang dia hadapi kali ini bernama Blackwood, dipanggilnya Lord Blackwood karena dia keturunan orang gedongan. Kenapa berbeda? Karena Blackwood dikenal sebagai tukang sihir pentolan yang membunuh korban-korbannya dengan ilmu sihir. Biasanya musuh si Holmes kan penjahat kelas kakap atau penjahat berotak encer juga. Kembali ditemani oleh sahabat setianya si James Watson, Holmes yang sangat-sangat tidak percaya kepada hal-hal mistik ini berusaha menguak satu demi satu rahasia Blackwood dan motif-motif dibalik pembunuhan yang dilakukannya.



Konflik mulai terjadi ketika Blackwood yang sudah ditangkap dan dihukum gantung oleh polisi, ternyata bangkit lagi dari kuburnya! Teror pun terus berjatuhan. Masyarakat menjadi semakin panik karena Blackwood terus menerus menebar ancaman kemana-mana. Holmes pun semakin dikejar waktu untuk cepat menuntaskan kasus ini dan membeberkan apa yang terjadi sebenarnya. Akhirnya satu demi satu bukti pun ditemukan oleh Holmes dan Watson, dan tak lupa dibantu oleh Irene Adler, wanita yang dicintai Holmes padahal dia adalah musuh besar Holmes sendiri. Apa yang terjadi selanjutnya? Dapatkah Holmes memecahkan kasus ini dan menangkap Blackwood serta membeberkan semuanya? Benarkah Blackwood memiliki kekuatan sihir atau hanya kecanggihan teknologi belaka? Kalo gue terus ceritain nanti nggak seru ah, nonton sendiri aja ya hehe.

Dengan dibumbui sedikit humor dan romance, Sherlock Holmes bener-bener menjadi film yang sempurna. Bagus di awal dan di akhir, dengan inti cerita yang sama sekali nggak membosankan. Pokoknya buat temen-temen yang belum nonton, cepetan nonton gih buruan atau nggak beli DVD nya aja terserah mau bajakan apa enggak (soalnya gue masih sering beli bajakan juga sih makanya gue nggak mau nyuruh-nyuruh orang buat beli yang asli haha). Buat yang bingung ngisi liburan, ya boleh lah ngeluarin 15 ribu (pas nomat) buat nonton film ini, dijamin nggak bakal nyesel deh. Selamat menyaksikan ya teman-teman.

2 comment:

TUH KANN!!! Nyesel kan gak ikutan nonton bareng ane??? nyesel kan??

hahahaha yang penting ane udah nonton, wek! hahaha

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More