20 Jan 2010

Witing Tresno Jalaran Suku Kulino

Witing Tresno Jalaran Suku Kulino, ya adalah sebuah pepatah atau istilah Jawa yang artinya Cinta Dapat Timbul Karena Sering Bersama. Hmm setelah gue pikir-pikir, melihat kenyataan sana sini, kanan kiri gue, sekitar gue, ternyata EMANG BENER nih pepatah! Gila ternyata orang-orang Jawa jago-jago ya, hehehe. Fenomena seperti ini banyak terjadi baik di kalangan remaja, dewasa, atau yang lagi ngetrend jaman sekarang yaitu di kalangan anak SD juga.

Seringnya kita jalan bareng dengan seseorang, rajinnya kita telepon atau smsan dengan seseorang, dan berbagai macam bentuk hubungan-hubungan yang dapat dijalin lainnya, apabila dilakukan dengan sering dan istiqomah hehe intens maksudnya, ternyata bisa menimbulkan perasaan suka, sayang, bahkan cinta di dalam hati seseorang! Huh serem banget ya. Makanya, hati-hati nih buat cowok sama cewek yang sahabatan, atau cowok sama cewek yang main kakak-adekan, dan juga buat korwan dan korwat (ketua cowok sama ketua cewek dalam berorganisasi), juga rekan kerja yang berlawanan jenis, jangan sampe kebablasan ya.

Buat contoh nih, coba deh baca artikel dari detik ini, ternyata monyet sama ayam yang notabene beda spesies bisa jatuh cinta juga! Ckck aneh ya. Terus juga kayak di film Avatar. Jack Sully yang notabene manusia normal nan keren bisa suka sama Neytiri yang notabene makhluk navi. Emang sih si Jack lagi nyamar sebagai bangsa navi juga, tapi tetep aja kan dia manusia, tetep aja kan dia beda sama Neytiri, tapi toh dia tetep bisa jatuh cinta sama Neytiri si alien navi itu? Di film-film lain menurut gue juga ada cukup banyak lah yang ngegambarin pepatah ini. Yang tadinya cuma sahabatan jadi suka, yang tadinya saling benci malah jadi cinta karena tiap hari terus bersama, pokoknya banyak macemnya deh. Dan di kehidupan sehari-hari pastinya kita pernah juga dong menjumpai fenomena ini, ya kan? Hayo ngaku? Ternyata emang terbukti ya kebenaran dan keakuratan dari istilah Jawa yang satu ini. Tuh makanya jangan main-main.

Sebenarnya tujuan menulis artikel ini adalah menyindir diri gue sendiri haha. Karena gue punya banyak banget sahabat cewek, dan emang rajin banget berhubungan kayak smsan, teleponan, atau mungkin jalan-jalan. Dan gue juga punya korwat yang mau nggak mau selama setahun ke depan bakal intens banget frekuensi ketemunya. Ya Allah, tetap pagari hati hamba agar hanya pada-Mu lah cinta hamba tercurah untuk saat ini. Makanya, jangan sampe lupa nih pepatah dahsyat khas masyarakat Jawa yang udah terbukti 90% keakuratannya ini, Witing Tresno Jalaran Suku Kulino, hehe.

14 comment:

kalo ane intens smsan ma ente kira2 pa yang akan terjadi ya? hahahaha

hahaha terjadi sesuatu yang nggak diinginkan bang haha. eh bang follow blog ane dong? ting ting ting (mata genit)

tuh kan tuh kan si jelek lg pol in lope kayaknya ni...
siapa siapa?gw gk d kasih tau ni..
=p

hahahaha apaan sih ka hahaha nggak kok, gue kan maunya langsung nikah :)

oh iya..
i see i see
tp kan pol in lope sebelum nikah jg bisa haha gak mau kalah

jawa ama padang cocok ye??
tp, jawa yg ini congkak aja kykna..
*ckck ;D

@ inka : hahaha iya deh ka terserah ente. eh gimana UC, mau ya?

@ cacui : cocok banget! siapa yang congkak cui? hahaha

kira-kira jawa ambon cocok nggak ya? hahahaha

amrul : udah gw jawab di fb kan,,maap yeee hehe

all : ini dari dulu pada maen jawa2an ajeee

tenang tenang jangan nangis rul,,haha.
sebenerny gw jg masih bingung sih mau apa nggak,,gk ada kerjaan laen soalnya hehe

jangan lama-lama jeleeeek jawabnya, keburu nggakboleh sama ali =p

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More