23 Jan 2010

Keranjingan Nge-Blog

Hahaha kayaknya di kampus bakal ada sindrom baru deh yang bisa membuat heboh satu kampus. Gue jelasin dulu maksudnya sindrom disini apa. Sindrom di kampus adalah sebuah gejala atau rangsangan baik itu perbuatan, perlakuan, perkataan, benda, sampai manusia yang bisa menjadi trend center selama beberapa waktu di kampus. Kalau dilihat dari track recordnya, yang pernah jadi sindrom di kampus menurut analisis gue diantaranya adalah Zay (dengan kelucuan, kegilaan, bibir, hingga FBZnya) sehingga semua orang menjadi tergila-gila padanya,


lalu sindrom tiwaynisme dengan gaya bicara khasnya "apa banget deh" yang diikuti oleh hampir seluruh civitas akademika FKM UI dimanapun, kapanpun, kepada siapapun, dan apa banget deh pun (mulai kerasukan),


sampai yang paling fresh kemarin adalah sindrom main rubik macam ini nih yang dimanapun mereka berada pasti mereka semua pada megang rubik di tangannya + stopwatch.


Sindrom yang bisa bikin anak-anak lupa segalanya ini, kayaknya bakal segera tergantikan oleh sebuah sindrom baru yang jauh lebih teknologitif (terserah gue bahasanya), lebih keren, inspiratif, dan lebih bergaya. Yang pasti sindrom ini bakal bikin mahasiswa FKM lebih berkulitas lah, minimal meningkatkan daya kreatifitas. Ya, sindrom ini adalah NGEBLOG!

Gue sih yakin pasti temen-temen udah pada punya blog dari dulu-dulu. Ada yang punya dari SMA, ada yang punya dari semester satu (terutama anak gizi pasti pada punya karena pas PI disuruh bikin blog), sampai ada yang baru bikin 10 menit yang lalu, nggak jadi masalah. Nggak bisa dipungkiri ngeblog bakalan menjadi sindrom baru karena akhir-akhir ini blog kembali menjadi perbincangan hangat di kampus dan orang-orang tiba-tiba kembali menjadi rajin untuk mengupdate blognya.

Gue ambil sample waktu di BKM kemarin. Berawal dari perbincangan gue dengan Imam yang membicarakan blog, widget-widget terbaru, template-template keren, dan everything about blog pokoknya, sama narik-narikin semua orang yang ada di BKM untuk ngefollow blog masing-masing, tiba-tiba si Suzi minta dibikinin blog. Haha dan akhirnya dia punya blog juga. Nggak lama kemudian, si Zay yang udah ngelirik dan mengintai dari tadi, akhirnya tergiur juga buat ngebikin blog. Hahaha dan Zay pun akhirnya punya juga.

Melihat kegaduhan yang diciptakan oleh 4 manusia ini mengenai dunia blog-blogkan, si Danang pun tertarik untuk nimbrung. Dan ternyata, dia udah jago cing ngeblognya, sampai-sampai dia udah punya iklan di blognya. Langsung tanpa pikir panjang gue dan Imam minta ajarin, dan berhasillah kita, hitung-hitung berkreasi sambil usaha nyari duit kecil-kecilan hahaha.

Melihat sepertinya ada sesuatu yang kami perbincangkan dan kami ributkan daritadi, ahirnya seluruh warga BKM saat itu tergoda untuk melihat. Dan apa daya, semuanya jadi keranjingan dan pengen ikutan! Tiway, Ricky, dan semuanya tampaknya sudah tertular sindrom berbahaya nan mematikan ini (mematikan colokan yang ada di BKM karena dipake buat ngecharge laptop semua). Kejadian ini tak berhenti sampai di BKM men ternyata. Saat gue menyalakan internet malam hari, obrolan panas di facebook pun ternyata membahas masalah blog! Orang-orang yang sudah punya blog seperti Cacui, Agung, Ucha, dan yang lainnya menjadi rajin untuk mengupdate dan memperbarui blognya lagi. Hahaha sindrom baru telah muncul, sindrom ngeblog yang kayaknya bakal ngabisin waktu kalian di depan layar / monitor untuk ngeblog bakal segera datang dan menghantui kalian, dan bersiap-siaplah kalian semua hahaha.

Terakhir gue berharap, dengan adanya sindrom baru yang notabene bisa mencerdaskan anak-anak bangsa ini (karena sangat-sangat meningkatkan daya kreatifitas) bisa terus terasah dan semakin lama semakin baik, agar kebangkitan bangsa ini wabil khusus di bidang teknologi semakin nyata di depan kita. Semangat kawan! Aku akan selalu banggsa jadi pemuda Indonesia!  ^_^

9 comment:

keren keren keren.. hahahaha

hahahaha ayo cha kita sebarkan sindrom ini di kampus :)

hah???
kok ada foto gw? yang ini pula.. grrrr

haha

eh. link blog gw dong... haha

hahahaha maaf ya way nggak bilang-bilang :)

lo follow blog gue dulu tapi? oke oke?

Ane juga ada blog http://semuago.blog.com

Udah pudar popularitasnya gara-gara notes di fb

hahaha dasar bung waway..
makanya kalo bikin notes di publish juga di blog..

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More