6 Jan 2010

Solat 5 Waktu


Solat 5 waktu, ya pasti udah pada tau semua kan. Solat fardu yang berjumlah 17 rakaat dalam sehari ini adalah salah satu kewajiban yang utama dan pertama bagi umat muslim. Di rukun islam, nomor 1 nya apa coba? Ya betul, solat. So, makanya temen-temen semua, jangan sampe ninggalin solat 5 waktu ya. Lebih-lebih kalo dilaksanain di awal waktu, ditambah pake berjamaah. Beeeh, pahalanya nggak nahan cing, 27 kali lipat dibandingin kalo kita solat sendiri.

Selain itu, solat adalah amalan yang pertama kali akan ditanya saat di akherat nanti. "Solat adalah tiang agama" tampaknya memang benar-benar menjadi pacuan untuk kita untuk jangan pernah meninggalkan solat. Coba, kalo pas pertanyaan pertama aja (pertanyaan tentang bagaimana solat kita) jawabannya udah jelek, pasti pertanyaan-pertanyaan selanjutnya udah nggak begitu bikin ngaruh kan. Tuh temen-temen, makanya jangan sampe meninggalkan solat ya. "Solat meninggalkan kita dari perbuatan keji dan mungkar". Tuh makanya kalo udah solat dijamin deh hati bakal tentram. Nih berikut adalah sedikit gambaran dosa kalo kita nggak solat :


SUBUH :
Ia akan disiksa selama 60 tahun di neraka
ZUHUR :
Disiksa seperti membunuh 1000 orang muslim
ASHAR :
Disiksa seperti orang yang meruntuhkan ka'bah
MAGHRIB :
Disiksa seperti berzina dengan ibu / bapak sendiri
ISYA :
Allah tidak meridhoi selama hidup di bumi


Naudzubillah! Jangan sampe deh. Ngebacanya udah serem banget kan. Makanya, jangan males-males solat ya teman-teman. Semoga artikel ini bisa jadi pemicu kalo kita misalkan lagi males solat 5 waktu. Hehehe semangat! Nih adalah kisah nyata azab kubur orang yang tidak solat selama hidupnya :





Foto ini adalah foto pemuda berusia 18 tahun yang meninggal di salah satu rumah sakit di Oman. Mayat anak ini telah digali dari sebuah makam 3 jam setelah pemakaman. Anak itu meninggal di rumah sakit dan telah dimakamkan di bawah hukum Islam pada hari yang sama. Namun setelah pemakaman, sang ayah masih meragukan diagnosa dokter dan menginginkan untuk mengidentifikasi ulang penyebab kematiannya. Akhirnya, makam itu pun digali lagi. Sungguh kejadian yang sangat mengerikan dan mengenaskan ketika makam tersebut telah digali. Jasad sang anak sudah hancur lebur seperti gambar di atas. Astagfirulloh! Semua tubuh dan wajah-Nya penuh memar, rambutnya yang tadinya hitam pekat berubah menjadi putih layaknya orang tua, seluruh tulang patah, biru tanda pukulan hampir terlihat di seluruh tubuh, darah segar bercucuran dimana-mana, matanya terbuka harap menunjukkan ketakutan dan kesakitan. Darah atribut jelas bahwa anak telah mengalami penyiksaan dan pemukulan yang paling parah. Setelah ditanya ke ayahnya, memang sang ayah mengakui kalau anaknya nyaris tidak pernah menunaikan solat selama hidupnya. Astagfirulloh! Makanya teman-teman, yuk mari sama-sama kita saling mengingatkan, jangan sampe ninggalin solat 5 waktu ya =p



0 comment:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More